Pemimpin dan penguasa

About this entry

Lamunan dikala rest dalam sepi
Wahai rekan dan teman dalam bekerja pernahkah merenungkan, seperti apakah atasan kita. Dia seorang pemimpin apakah seorang penguasa yang atau benar-benar murni seorang pemimpin. Cobalah mari kita renungkan bersama.

PEMIMPIN YANG BENAR
Itu sebenarnya bukanlah penguasa. karena pemimpin yang benar - benar dasarnya itu “benar”, adalah mampu menggerakkan orang lain, mempengaruhi orang lain untuk berbuat lebih dalam artian yang positif, menjunjung tinggi prioritas kerja sama.
Dan pemimipin yang benar bukanlah orang yang memiliki derajat tinggi, ditakuti, dan memiliki hak veto dalam kewenangannya. Dan seorang pemimpin yang benar itu selalu menjanjikan  Mata Air kepada yang dipimpinnya dan bukan Air Mata, menebarkan senyum dan semangat hidup menjanjikan harapan yang cemerlang dan bukan menciptakan keresahan dan kegelisahan.

PEMIMPIN BERKUASA adalah orang yang berkuasa,yang bertindak apa saja sesuai dengan kasta yang mereka pegang saat ini. Dan pada dasarnya segala sesuatu itu dengan hitungan logaritma Calkulator, dan mengabaikan apakah yang dinamakan dengan cinta kasih, dan mengumbar sesuatu itu bukan dengan hati.
Dan saat ini sungguh membingungkan mengapa justru yang disegani adalah pemimpin yang berkuasa dan bukan pemimpin yang benar”??

Kalau melihat pengertian diatas lebih banyak penguasa yang menjadi atasan kita hanya segelintir orang saja yang bisa disebut sebagai seorang Pemimpin. Semoga renungan sepi ini bisa jadi inspirasi buat kita yang berada diposisi manajerial.

 
About Me | Author Contact | Template Basic On Adara | Powered By Blogspot | © Copyright  2012