Memulai Hari Baru di Dunia Utility

About this entry

Yah udah lama nieh gak ubek-ubek blog ini semoga masih aktif dan bisa dinikmati, kalo kemaren kebanyakan copas mulai hari ini mau saya coba buat isi jurnal harian ajalah biar gak kebanyakan copas, kasihan para master yang sering ku copas.

Well siang-siang yang panas ternyata berpengaruh juga terhadap kondisi mesinku. GT and Gas Comp teriak-teriak kepanasan alhasil harus dicompres karena coolong tower gak ngatasi ngusir rasa panasnya. Ya uda sambil ngompres dengan berlomba dan berpacu melawan alarm sukseslah mandi disiang hari bolong buat nyuci cooling tower. Lumayan dapet 1 cell dalam sehari. Dan hasilnya hanya turun 2 derajat doank. Yah dilanjut besok ajalah soalnya uda pada kedinginan seharian nyemplung di cooling tower.

Coling Tower harus selalu menjalani proses perawatan minimal 3 bulan sekali agar performanya tidak menurun, perawatan disini yang dimaksud adalah proses penyedotan lumpur, cuci cell, trus bersihkan lumut kalo ada juga bersihkan kipas blower nya.

Kalo perawatan rutin bisa dilakukan chemical cleaning buat ngurangi tingkat hidup lumut serta ngurangi kadar silica atau laennya. Ya krn ada proses chemical jeleknya lumpur yg terproduksi semakin meningkat dan cell akan semakin cepet kotor. Ya kalo ada waktu buat perawatan kalo gak ada kayak kita ini sering ngalami yang namanya berpacu melawan alarm EGT high atau over heating di gas comp.

Apapun yang terjadi tetep nikmati mandi siang. Satu cell kerjaannya bisa 6 ampe 7 jam itu dengan 8 personil. Bisa dibayangkan kalo cuma berempak bukan?

 
About Me | Author Contact | Template Basic On Adara | Powered By Blogspot | © Copyright  2012